Naily Syarifah, S.Psi

Naily Syarifah, S.Psi

Ketua KPU Kudus

Nama : Naily Syarifah, S.Psi

TTL : Kudus, 25 Juli 1983

Alamat : Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kudus

Pendidikan Terakhir : S1 Unissula

Pengalaman Pekerjaan           :

  • PNS Pemkab Kudus
  • KPU Kudus 2013-2018

Perempuan berparas cantik satu ini dikenal tegas dan pintar. Dari kemampuannya itulah, Naily Syarifah didapuk amanat oleh rekan-rekannya untuk menjadi Ketua KPU Kabupaten Kudus periode 2018-2023. Lulusan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang Fakultas Psikologi Angkatan 2001 ini untuk periode kedua kalinya kembali  bergabung di KPU Kudus. Pada periode sebelumnya ibu dari dua putri ini menjabat sebagai Anggota KPU Divisi Hukum, Kampanye dan Anggaran Keuangan. Periode kali ini mengampu di Divisi Keuangan, Umum, Logistik, dan Rumah Tangga.

Sebelum menjadi anggota KPU Kudus, Naily merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus. Dia merasa terpanggil mengikuti seleksi KPU karena ketertarikannya dengan dunia kepemiluan. Menurutnya, dunia kepemiluan yang sangat dinamis merupakan sebuah tantangan sebagai salah satu bukti pengabdian kepada negara.

Dhani Kurniawan, SE., M.Si

Dhani Kurniawan, SE., M.Si

Anggota KPU Kudus

Nama : Dhani Kurniawan, SE., M.Si

TTL : Kudus, 7 Maret 1983

Alamat : Desa Pasuruhan Kidul, Kecamatan Jati, Kudus

Pendidikan Terakhir  : S2 Undip (Universitas Diponegoro) Semarang

Pengalaman Pekerjaan :

  • Dosen Unisfat Demak
  • PPK Kota tahun 2012
  • KPU Periode 2013-2018

Dhani Kurniawan merupakan komisioner KPU Kudus dua periode. Sebelumnya, dia menjabat komisioner KPU Kudus periode 2013-2018. Berkat kemampuan dan kinerjanya yang bagus, dia pun terpilih kembali pada periode 2018-2023.

Sebelum bergabung di KPU, Dhani pernah menjadi pengajar di Unisfat Demak. Lelaki yang beralamatkan di Desa Pasuruhan Kidul ini juga sempat menjadi Anggota PPK Kecamatan Kota tahun 2012. Dengan motto “Jalani Hidup Lebih Hidup” Dhani terus berusaha menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kini, di periode keduanya, bapak tiga anak tersebut dipercaya memegang amanah di Divisi Teknis Penyelenggaraan. Divisi yang juga digelutinya pada periode sebelumnya.

Ahmad Kholil, M.Pd

Ahmad Kholil, M.Pd

Anggota KPU Kudus

Nama  : Ahmad Kholil, M.Pd

TTL : Kudus, 18 Juli 1987

Alamat : Desa Pasuruhan Lor, Jati, Kudus

Pendidikan Terakhir : S2 Universitas Muria Kudus

Pengalaman Pekerjaan :

  • Pemimpin Redaksi Koran Harian Lokal di Pantura Timur

Meski tergolong baru di dunia penyelenggara kepemiluan, pria bernama Ahmad Kholil sudah tidak asing dengan Pemilu. Bahkan, dia selama ini ikut mengontrol perjalanan Pemilu di Kudus dan sekitarnya, tepatnya melalui dunia jurnalis.

Sebelum bergabung di KPU Kudus, lelaki yang akrab disapa Alan ini seorang wartawan. Bahkan pernah menjadi pemimpin redaksi di salah satu koran harian lokal yang cukup besar di Pantura Timur. Berbekal kemampuan menulisnya itu, dia pun di KPU diamanahi Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat Pendidikan Pemilih dan SDM.

Cahyo Maryadi, M.H

Cahyo Maryadi, M.H

Anggota KPU Kudus

Nama : Cahyo Maryadi, M.H

TTL  : Kudus, 08 April 1981

Alamat : Desa Kaliputu RT 1 RW 2 Kecamatan Kota, Kudus

Pendidikan Terakhir  : S1 Universitas Muria Kudus

Pengalaman Pekerjaan :

  • Advokat/Pengacara

Sopan Santun. Kata itulah kata yang pantas menggambarkan lelaki dengan tinggi badan 170 cm ini.  Cahyo Maryadi Komisioner KPU Kudus Periode 2018-2023 ini dikenal sebagai pria yang halus dan sopan dalam berbicara. Meski begitu, pada dasarnya bapak satu anak ini merupakan orang yang tegas. Hal itu dikarenakan, profesi sebelumnya adalah advokat/pengacar yang sudah malangmelintang menangani berbagai perkara hukum.

Berdasarkan latar belakangnya sebagai pengacara inilah, di KPU Kudus dia dipercaya memegang Divisi Hukum dan Pengawasan. Cahyo berharap, dengan kemampuannya di bidang hukum bisa membantu KPU Kudus mewujudkan pemilu yang demokratis dan berintegritas berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta tersalurkannya suara rakyat secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.

Miftahurrohmah, S.Pd., M.Sc

Miftahurrohmah, S.Pd., M.Sc

Anggota KPU Kudus

Nama : Miftahurrohmah, S.Pd., M.Sc

TTL : Kudus, 28 September 1980

Alamat : Desa Besito RT 06 RW 04, Kecamatan Gebog, Kudus

Pendidikan Terakhir  : S2 UGM (Universitas Gajah Mada)

Pengalaman Pekerjaan           :

  • Asisten Dosen di UNNES
  • Guru MA NU Nurussalam Besito
  • Guru MA NU Banat Kudus
  • Dosen IAIN Kudus

Sebelum bergabung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, Mbak Mif (sapaan akrabnya) aktif di dunia pendidikan dan organisasi. Sebagai akademisi sekaligus organisatoris, perempuan satu ini lebih banyak menghabiskan waktu dalam kesehariannya untuk mengajar dan mendidik, mengurus organisasi, dan mengurus keluarga. Perempuan dengan tiga orang anak ini sempat dipercaya memimpin Organisasi Fatayat NU Cabang Kudus.

Dedikasinya di dunia pendidikan dan organisasi inilah yang mendorongnya bergabung di KPU. Mbak Mif memiliki pandangan bahwa pemilu adalah instrumen vital yang harus dijalankan untuk mewujudkan kehidupan demokrasi. Keterlibatan perempuan dalam proses demokrasi sangat penting demi terwujudnya harmonisasi kehidupan.

Pengalamannya sebagai akademisi yang sering mengakrabi data-data penelitian membuatnya dipercaya memegang amanah di Divisi Program Data dan Informasi.